Bertekad Bangun Kampung, Try Pandri Siap Maju Calon Kepala Desa

MALILI, ARUSMUDA.COM - Namanya Try Pandri Dahlan,  putra Desa Lambara Harapan, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur ini menyatakan diri siap maju sebagai Calon Kepala Desa mewakili generasi muda jika masyarakat menghendakinya. 

Di temui di sela - sela acara silaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat, Try yang merupakan Alumni Universitas Negeri Makassar mengatakan dirinya terpanggil untuk maju setelah mendapat dorongan dari para orang - orang tua di kampung  dan dari segenap generasi muda.

Menurut Try, keinginannya untuk maju juga didasari atas keprihatinan yang dirasakan di kampungnnya. 

"Sebagai Desa yang memiliki potensi persawahan dan perkebunan yang cukup luas ditambah dengan potensi sumber daya manusia yang sangat baik, harusnya Lambara ini menjadi salah satu desa yang tingkat kesejahteraan warganya bisa diperhitungkan sebagaimana desa - desa yang sudah maju." Terang Try. 

Staf khusus anggota DPRD ini rela meninggalkan posisinya demi kembali mengabdi di kampungnya, harapannya ke depan jika dia benar - benar dipercaya oleh masyarakat, dirinya akan berupaya menyambung hubungan yang baik dengan para pemangku kebijakan baik di kecamatan maupun di tingkat kabupaten. 

"Ini penting!" Kata anak muda yang dikenal gaul ini, "Sebab desa itu tidak bisa dibangun tanpa bantuan dan kerja sama dari semua pihak, tapi kita butuh komunikasi untuk percepatan pembangunan di Desa. Kita tidak bisa hanya mengandalkan APBDes kita." Imbuhnya.

Olehnya itu, Pemilihan Kepala Desa yang akan digelar secara serentak pada bulan November 2019 di Kabupaten Luwu Timur, yermasuk di Desa Lambara Harapan menjadi harapan Try untuk mengabdi.

Desa Lambara Harapan dikenal sebagai salah satu desa yang dihuni warga Massenrempulu Enrekang, sehingga kehidupan religius dan adat istiadat sangat terjaga di wilayah tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar