Nitizen Dukung Syamsuddin Alimsyah Maju Di Pilkada Bulukumba Tahun 2020

BULUKUMBA, ARUSMUDA.COM - Proses Pilkada Bulukumba 2020 memang belum bergulir, namun berbagai nama bakal calon Bupati/Wakil Bupati daerah bergelar Butta Panrita Lopi itu mulai bermunculan. 

Salah satu nama yang mulai menguat adalah Syamsuddin Alimsyah. Dukungan terhadap tokoh nasional anti korupsi ini terlihat mulai ramai di media sosial. Akun Facebook Syamsuddin Alimsyah sebulan ini juga kebanjiran komentar dukungan untuk maju dalam Pilkada Bulukumba. 

Salah satu tokoh nasional asal Bulukumba Sulawesi Selatan Andi Wahyudi Jalil, S.H., beliu menulis begini, "Teruskan dan jangan ragu. Kepimpinan daerah itu butuh pekerja keras dalam bakti bagi rakyat, bersemangat, muda serta bersih."

Dukungan serupa disampaikan akun Dirga Mail, akun atas nama Dirga Mail mengomentari postingan akun Fahrul Arman terkait Syamsuddin Alimsyah, Dirga Mail mengaku dirinya mendorong agar gagasan Pak Syam terus disosialisasikan kepada masyarakat Bulukumba.

"Maju terus pak, Insya Allah akan membuahkan hasil dengan pemaparan sosialisasi masyarakat mampu menilai kemampuan intelektual yang beliau miliki" terangnya.

"Pengalaman beliau di dunia aktivis tingkat nasional sangat luar biasa, bisa kita jadikan suatu kebanggaan, dimana sudah ada keterbiasaan percakapan atau dialog menghadapi pakar-pakar hukum, bahkan kepada perangkat Negarapun secara publik dengan jurnalis di berbagai TV, sehingga kemampuan akal dan sikap profesional sangat mampu memimpin daerahnya, beliau juga punya jiwa konstitusional yang tinggi" tulisnya lagi.

Kalangan perempuan juga turut memberikan dukungan kepada suami Anggota DPR RI Andi Mariattang ini, salah satunya yang disampaikan akun Fatmawati Arsyam.

"Semangat terus, kami siap mendukung" tegasnya.

Pernyataan dukungan juga disampaikan akun Ramli, singkat namun mengandung pesan jelas. "Desa Benteng Gantarang mendukung qta" katanya.

Selain di medsos, dukungan luas juga khususnya pemuda lintas desa termasuk petani kini terus berdatangan. Bahkan beberapa komunitas secara sukarela sudah membentuk komunitas relawan yang siap mensosialisasikan sosok Syamsuddin Alimsyah. 

"Kita butuh sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang mumpuni. Pak Syam itu berpengalaman. Tidak hanya dalam forum forum. Yang terpenting bagi saya pengalamannya dalam pendampingan masyarakat kelas bawah yang sudah cukup lama," ujar sabir, salah seorang  Pemuda Herlang.

Laporan Kontributor Bulukumba
Ja'far Parani +6285314437777

Posting Komentar

0 Komentar