Pesantren Tahfidzul Qur'an Nurul Jibal Wisuda 14 Santri Hafidz/Hafidzah 30 Juz

SINJAI, ARUSMUDA.COM - Pesantren Tahfidzul Qur'an  Nurul Jibal Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai melaksanakan Khataman dan Wisuda kepada 14 Santri dan Santriwati yang berhasil menyelesaikan Hafalan 30 Juz Al-Qur’an.

Pada kegiatan yang digelar pada Rabu, (19/06/2019) ini, sebanyak 8 orang dari tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 8 orang dari Madrasah Aliyah (MA) mengikuti wisuda.

Acara ini dihadiri Asisten 2 Setdakab Sinjai, Kapolres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai dan Kepala KUA Tellulimpoe.

Pondok pesanten yang terletak 16 Km dari pusat kota Sinjai ini adalah salah satu penghasil Hafidz/Hafidzah yang selalu mewakil Kabupaten Sinjai di tingkat Kabupaten sampai tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Muhammad Takdir, Kepala MA Nurul Jibal saat ditemui mengungkapkan rasa syukurnya akan prestasi para santri dan santriwatinya.

“Alhamdulillah hari ini kembali kami melakukan acara wisuda 14 santri kami, dan satu kebanggaan lagi karena salah satu santri kami atas nama Ainul Haq (16) asal Kalimantan berhasil menyelesaikan 30 Juz dalam kurun waktu 10 bulan 4 hari dan merupakan khatam tercepat sejak Ponpes ini didirikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina dan Pengurus yayasan, Ustadz Umar S.Pd.I mengungkapkan bahwa alasan pendirian Pesantren ini sebagai bentuk kepedulian atas minimnya pendidikan didaerah tersebut.

“Pesantren ini didirikan karena minimnya sarana pendidikan di daerah baik di tingkat, SMP/ MTS dan tingkat SMA/MA dan bagaimana kita mensyiarkan islam untuk peningkatan pendidikan islam,” jelasnya.

Melalui acara ini, Umar berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan kondisi Pesantren.

“Saat ini daya tampung santri dan jumlah ruang belajar sangat terbatas, dimana yang diterima hanya 60 orang sementara jumlah pendaftar sebanyak 100 orang,” kuncinya.

Posting Komentar

0 Komentar