OSIS SMAN 1 Takalar Gelorakan Pencerahan Generasi Muda Islam Melalui Pesantren Kilat

TAKALAR, ARUSMUDA.COM - Dalam rangka memanfaatkan momentum ramadan 1440 H, Pengurus OSIS SMAN 1 Takalar 2018/2019 melaksanakan Pesantren Kilat selama tiga hari, Senin-Rabu, 27-29 Mei 2019 di Kompleks Musala Sekolah.

Ketua OSIS, Amina Rahma Ahmad yang ditemui di lokasi kegiatan, menjelaskan bahwa pelaksanaan Pesantren Kilat Tahun 2019, merupakan realisasi program strategis kepengurusannya. Baginya, Pesantren Kilat bukan sekadar program ritual, karena sesungguhnya hakikat pelaksanaan Pesantren Kilat adalah mempersiapkan perjalanan panjang generasi muda Islam untuk menjemput pencerahan spiritual.

"Bagi generasi kami, tantangan kehidupan hari ini jauh lebih berat daripada ujian generasi-generasi sebelumnya. Kami benar-benar bisa merasakan sejauh mana penetrasi nilai-nilai yang destruktif yang diinjeksikan oleh media sosial. Kami seolah-olah menjadi generasi yang diperbudak konten-konten informasi yang serba artifisial dan penuh kedangkalan," tutur gadis pemalu ini.

"Oleh karena itu, kami mendesain kegiatan Pesantren Kilat tahun ini dengan rangkaian kegiatan yang dapat memberikan pencerahan spiritual khususnya kepada siswa kelas X SMAN 1 Takalar. Kami berusaha mengaktualkan doktrin-doktrin klasik Islam dan kemuliaan ramadan dengan tantangan dunia kontemporer," urai putri kelahiran Canrego tersebut. 

"Materi Tauhid kami konstruksi sebagai proklamasi perlawanan terhadap distrupsi era digital. Sementara materi Iqro kami kombinasikan sebagaiapengantar memahami revolusi pengetahuan," jelas fans berat Ustadz Hannan Attaqi.

"Selain dalam bentuk diskursus, kami juga menyiapkan kegiatan yang bisa mengoptimalkan generasi muda Islam. Kami dekatkan mereka dengan Alquran melalui Kuis Alquran dan Terjemahnya. Kami asah keberanian peserta melalui kegiatan simulasi orasi dalam memberikan pencerahan umat," pungkas siswi kelas XI MIPA 1 ini.

Posting Komentar

0 Komentar