Isi Ramadan, MTsN 4 Sinjai Gelar Pesantren Selama Sepekan

SINJAI, ARUSMUDA.COM - Sebagai wujud upaya madrasah untuk memotivasi peserta didik agar memanfaatkan bulan suci ramadan sebagai bulan penempaan iman dan takwa, MTsN 4 Sinjai menggelar Pesantren Ramadan bagi siswa, 13 - 18 Mei 2019.

Kegiatan yang akan berlangsung selama sepekan ini diikuti sebanyak 267 siswa yang sementara menduduki kelas VII dan kelas VIII.

Dalam pesantren tersebut, mereka akan mengikuti berbagai kegiatan keagamaan terutama Salat Wajib, Salat Dhuha, dan Tadarrus al Quran yang akan dilaksanakan selama kegiatan berlangsung.

Plh. Kepala MtsN 4 Sinjai, Dra Kamriati Anies M.Pd.I. dlam sambutannya saat membuka acara, menekankan kepada seluruh peserta didik MTsN 4 Sinjai tentang kemuliaan ramadan untuk memotivasi siswa dalam menjalankan ibadah di bulan ramadan.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan bahwa Pesantren Ramadan yang tahun ini mengangkat tema  "Dengan Semangat Ramadhan Kita Tingkatkan Kualitas Pemahaman Keislaman Menuju Generasi Yang Religius Dan Berakhlakul karimah" ini merupakan program ekstrakurikuler yang dilaksanakan setiap tahun.

Posting Komentar

0 Komentar