Survei BKN Simpulkan PNS Malas Bekerja Karena Banyak Utang

PALEMBANG, ARUSMUDA.COM – Displin PNS memang menjadi salah satu  hal yang banyak disorot publik. Mereka bekerja dan digaji dengan uang negara, namun tak sedikit PNS yang malas – malasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menariknya, salah satu penyebab kemalasan PNS dalam bekerja, seperti ditemukan dalam survei yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) adalah karena banyaknya utang yang dimilik PNS.  

Sebagaimana dilansir tribunnews, penyebab PNS malas bekerja karena banyak utang, diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Regional VII, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Palembang, Agus Setiadi.

“Dari hasil survei kita ternyata penyebab ASN ini malas bekerja karena utang. SK mereka digadaikan ke bank. Akhirnya tidak terbayar, dikejar debt collector atau penagih utang dan tidak masuk kerja. Kalau pun kerja malas-malasan,” ujar Agus.

Menurutnya, hal ini membuat pihaknya sedang merumuskan formulasi agar PNS tidak terjerembab dalam jerat utang. Karena memikirkan utang bisa mempengaruhi kinerja dan profesionalisme PNS melayani masyarakat.

Hal ini diungkap Agus saat menghadiri acara penyerahan SK CPNS di Kabupaten Bangka Barat, Jumat (29/03/2019). Kepada para CPNS dan ASN, Agus juga mengingatkan agar hidup sederhana.

Posting Komentar

0 Komentar