Pemkab Barru Terbitkan Perda Beasiswa, Mahasiswa Barru Di Yogyakarta Gembira

YOGYAKARTA, ARUSMUDA.COM - Aktivis Kerukunan Pelajar Mahasiswa Barru Yogyakarta, Muhammad Reza Abubakar, mengapresiasi positif kepedulian Pemerintah Kabupaten Barru terhadap generasi mudanya yang menuntut ilmu di berbagai daerah di tanah air. 

Kepedulian Pemda Barru diimplementasikan melalui perencanaan pemberian beasiswa oleh Pemerintah Kabupaten Barru kepada mahasiswa Barru yang kuliah di berbagai daerah. Bahkan  Pemkab Barru telah menyusun khusus Perda terkait hal tersebut.

"Kami apresiasi kepedulian Pemerintah Daerah terhadap pengembangan sumber daya manusia melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa. Kami berharap ini terus berlanjut dan tersalurkan secara merata." Ungkap Reza.

Lanjutnya, "Selain itu, kami berharap teman-teman di luar daerah seperti kami di Yogyakarta agar lebih dipermudah lagi dalam mengurus berkas yang harus disiapkan."

Sebagai informasi, mahasiswa Barru yang sedang mengenyam pendidikan di luar daerah khususnya Di Jogja dan Semarang di antaranya ada yang melanjutkan S2 dan S3 serta  S1.

"Jika Pemda memperhatikan hal ini tentu akan sangat lebih baik. Kami harap ke depan mereka bisa kembali membangun daerah dengan pengalaman pendidikannya yang telah didapatkan di tanah rantau." Imbuh Reza.

Menurutnya, Kerukunan Pelajar Mahasiswa Barru akan berterima kasih jika pihak pemerintah Barru turut memperhatikan mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah. 

"Melalui perhatian yang diberikan dalam bentuk beasiswa seperti ini dapat menjadi perekat hubungan mahasiswa yang lagi melanjutkan pendidikan di luar daerah dengan pemerintah."

Dikatakan Reza, dewasa ini dengan semakin kompleks tantangan yang dihadapi bangsa untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya melalui upaya pembangunan yang memerlukan anak muda yang penuh komitmen dan siap berkompetensi.

Laporan Kontributor: Syamsuryadi al Barru

Posting Komentar

0 Komentar