Peduli Petani, Pakalawaki Institute Road Show Pengembangan Pertanian Organik

TAKALAR, ARUSMUDA.COM - Kabupaten Takalar dikaruniai potensi alam yang luar biasa. Selain dunia maritim, dunia pertanian adalah potensi besar, hampir setengah penduduk Kabupaten Takalar berprofesi sebagai Petani. 

Kondisi itu memicu semangat anak muda Takalar yang tergabung dalam Pakalawaki Institute mencita-citakan Takalar menjadi salah satu daerah yang berhasil mewujudkan swasembada pangan di Sulawesi Selatan.

Untuk itu Pakalawaki Institute, menggaet @TakalarBerkebun untuk menggelar Sosialisasi Pengembangan Pertanian, dengan tema 'Meningkatnya Produktivitas Pertanian,  Siapa yang Diuntungkan?'

Tak tanggung - tanggung, komunitas yang mengusung tagline 'Bangga Jadi Petani' ini, mengagendakan kegiatan sosialisasinya pada beberapa titik lahan pertanian di seluruh wilayah Kabupaten Takalar.

"Perlu adanya ikhtiar untuk mengedukasi warga agar terjadi peningkatan hasil pertanian, dan peningkatan itu, bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, bukan hanya oleh segelintir orang." Terang Direktur Pakalawaki Institue, Rahmat Raning, Senin (1/04/2019) pagi.

Lanjut Rahmat, "Dengan swasembada, Takalar akan menjadi daerah dengan produksi pangan yang melimpah dan tingkat kelaparan yang rendah. Itu artinya, kesejahteraan rakyat bisa terwujud." 

Adapun pembicara yang akan hadir dalam sosialisasi dimaksud adalah seorang peneliti dan formulator pupuk organik cair Bio Ryuta, Ir. Hari Satriyanto, dan didampingi langsung oleh Rahmat sebagai moderator.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top