PB Hipermata Klaim Bukan Pihaknya Yang Demonstrasi Soal Asrama


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Pengurus Besar (PB) Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) mengklaim pihaknya tidak bertanggungjawab atas aksi yang mengatas namakan Hipermata yang menuntut kejelasan pembangunan.

Pernyataan tersebut, menyusul aksi puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan komisariat jajaran Hipermata di Kantor Dinas PU, Kantor Bupati, hingga kantor DPRD Kabupaten Takalar, Senin (01/04/2019) siang kemarin.

Sekertaris Jendral Hipermata, Risman, sebagaimana dirilis oleh tribunnews mengatakan bahwa aksi tersebut tidak melibatkan Pengurus Besar dan jajaran komisariat Hipermata di bawah koordinasinya.

"Yang menggelar aksi tadi itu bukan pengurus besar," katanya dalam rilis ke media, Senin (01/04/2019).

"Dari penulisan penyampaian suratnya ke kepolisian sudah sangat cacat administrasi, apalagi ada penyebutan Kordinator Komisariat hal tersebut sama sekali tidak ada dalam konstitusi Hipermata. Mereka semaunya saja mengklaim Hipermata," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Hipermata, Alfian Pasolangi mengatakan dalam penulisan surat tersebut, sama sekali tidak mencerminkan penulisan surat yang baik.

"Seakan-akan dikerjakan buru-buru dan tidak mencerminkan kelembagaan Hipermata yang begitu besar dan taat pada konstitusi” katanya.

Pengurus besar Hipermata selanjutnya akan membicarakan lebih serius ke internal pengurus juga dewan senior, bahwa kejadian ini adalah keputusan sepihak yang mengklaim Hipermata.

"Bagi kami, sikap musyawarah dan konsolidasi matang adalah cerminan kader Hipermata” pungkas Alfian.

Posting Komentar

0 Komentar