Masa Tenang, Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel, Kerahkan Kader Awasi Politik Uang

 MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Memasuki masa tenang hingga hari pencoblosan 17 April 2019, Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel kerahkan kadernya untuk mengawasi politik uang.

Hal tersebut diungkap oleh Ketua Umum PW Sulsel, Muhammad Kasman, Ahad (14/04/2019) pagi. 

Menurut Kasman, Lembaga Pemantau Pemuda Muslimin Indonesia (LP3MI) secara resmi telah mendapat sertifikasi sebagai pemantau dari Bawaslu Pusat melalui sertifikat Nomor: 007/BAWASLU/VIII/2018 tanggal 6 Agustus 2018.

"Kami gerakkan kader - kader melalui LP3MI agar pemantauan yang dilakukan bisa lebih optimal, sehingga pemilu yang kita laksanakan bisa bebas dari politik uang dan kecurangan lain, sehingga lebih berkualitas dan bermartabat." Terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasman menegaskan bahwa pihaknya juga menginstruksikan kepada kader - kader yang tidak terlibat di LP3MI agar berperan mengawal kader yang ikut berkompetisi di Pileg.

Lanjutnya, "Kader - kader yang tidak terlibat di LP3MI, berkewajiban untuk mendukung, mengawal dan mengamankan suara kader yang ikut berkompetisi."

Dalam Pemilu 2019 ini, kader - kader Pemuda Muslimin Indonesia memang banyak yang terlibat, baik sebagai penyelenggara di Bawaslu dan Panwascam, pemantau melalui LP3MI, maupun menjadi kontestan seperti Baihaqi Zakaria dan Rian Hidayat.

Posting Komentar

0 Komentar