Internalisasi Nasionalisme, Ratusan Siswa Athirah Ikut Latihan Bela Negara


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Untuk menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme pada siswa, Sekolah Islam Athirah 2 Makassar Menyelenggarakan Latihan Bela Negara DENGAN tajuk Pembinaan Kesadaran Bela Negara.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas VIII sebanyak 115 siswa, terdiri dari 65 siswa laki-laki dan 50 siswa perempuan ini, dilaksanakan di Lanud TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin.

Ketua Panitia, Akbar Kadir menjelaskan bahwa kegiatan ini terlaksana sesuai dengan amanat kurikulum 2013 revisi yang di dalamnya termaktub kegiatan bela negara, selain itu kegiatan bela negara akan membentuk karakter yang kuat, disiplin, berjiwa nasionalisme dan patriotisme.

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin, Kolonel Pnb Bambang Sudewo dalam amanatnya saat membuka kegiatan, menyampaikan tentang hal - hal pokok yang wajib menjadi pegangan hidup manusia yaitu, taat kepada Tuhan, negara dan orangtua.

“Ada tiga hal pokok yang wajib menjadi pegangan hidup kalian yaitu, taat kepada Tuhan dan Rasul-Nya, taat kepada negara dan hukumnya, serta taat kepada orangtua,” jelas Bambang di hadapan siswa, guru, dan pelatih dari pihak TNI Angkatan Udara yang mengikuti pembukaan, Selasa (09/04/2019).

Dalam kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari (9 s.d. 11 April 2019) ini, peserta akan mengikuti serangkaian agenda yang telah disusun oleh guru dan pelatih mulai dari kesamaptaan, baris-berbaris, serta kunjungan ke Skuadron 5 dan 11 milik TNI Angkatan Udara.

Laporan Kontributor: Sukri Muhammad


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top