120 Siswa Athirah 2 Ikut English Camp With Mr. B Course

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - English Camp. yang digelar oleh Sekolah Islam Athirah 2 Makassar bekerja sama dengan Mr. B Course, diikuti sedikitnya 120 siswa di kompleks sekolah tersebut yang beralamat di Jalan Raya Baruga Sektor Mahameru, Kota Makassar.

Kegiatan yang mengangkat tema “Improve Your English Then Reach Your Dream” tersebut digelar selama dua hari, 12-13 April 2019.

Ketua Panitia, Najma, S.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan realisasi program kerja sekolah.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai realisasi program kerja tahunan sekolah” jelasnya.
Lanjut Najma, S.Pd., “Teknis kegiatan ini sepenuhnya kami serahkan kepada tim instruktur dari Mr. B Course, adapun pengurus OSIS dan guru yang terlibat sebagai panitia hanya memantau dan mempersiapkan segala kebutuhan instruktur."

Koordinator Instruktur English Camp, Bahrun mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membiasakan siswa menggunakan bahasa Inggris dan membentuk generasi bebas hoaks.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan siswa menggunakan bahasa Inggris untuk mendukung program English Area di sekolah dan membentuk hoax free generation” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Mr. B itu juga menjelaskan pelajaran Bahasa Inggris yang diberikan dalam kegiatan tersebut diselingi dengan berbagai game menarik agar peserta tidak merasa jenuh.

“Dengan belajar sambil bermain, peserta lebih mudah memahami pelajaran dibanding belajar di dalam kelas yang cenderung membosankan." Pungkasnya.

Materi-materi yang akan diberikan di antaranya Vocabulary Building, Speaking, Reading, Discussion, Short Drama, dan Tracking. Selama kegiatan berlangsung, seluruh siswa wajib menggunakan bahasa Inggris.

Laporan Kontributor: Muhajir Muhtar

Posting Komentar

0 Komentar