Syafii Effendi: Jangan Hanya Mau Jadi PNS, Jadilah Pengusaha

BARRU, ARUSMUDA.COM - Mr Syafii Effendi, trainer dan motivator termuda di Indonesia menyerukan agar generasi muda jangan hanya mau jadi PNS, melainkan membuka usaha dan menjadi pengusaha.

Hal ini disampikan oleh Safii dalam Seminar Motivasi Nasional yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Sulawesi Selatan di Gedung Islamic Center Barru, Kamis (14/03/2019).

"Nilai uang semakin turun, kebutuhan semakin meningkat, sedangkan gaji tetap tidak meningkat. Maka jadilah pemberi kerja, membuka lapangan kerja. Banyak peluang di depan sana, asal mau berusaha dan membentuk karakter sukses dari sekarang." Seru Syafii

Menurutnya, agar tidak menjadi korban diskriminasi serta merasa tertindas yang akhirnya memicu kebencian atas kemiskinan, maka anak muda sebaiknya menjadi pelaku usaha.

"Selain kemajuan teknologi, anak muda saat ini terancam serbuan tenaga kerja asing. Itulah kenapa kita harus membangun karakter sukses mulai sekarang," ujarnya.

Syafii juga mengungkap begitu sulit menanamkan karakter sukses. Apalagi saat ini milenial dibayangi oleh godaan gadget dan pergaulan bebas. "Yang jadi masalah adalah mental, merubah kebiasaan tidak mudah!"

"BPS mencatat pengangguran bertambah 300 ribu menjadi 7,45 juta," kata Syafii, "Harusnya direspon oleh anak muda dengan semangat sukses."

"Kuliah penting yang lebih penting membentuk karakter sukses diri sendiri. Itulah perlunya mandiri secara ekonomi, waktu terasa cepat, yang kuliah akan segera nikah, perlu duit, bukan cinta," pungkasnya.

Laporan Kontributor Barru
Samsuryadi +6285299252486


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top