Peringati Hari Hutan Sedunia, Gappembar Gelar Aksi Tanam Pohon

BARRU, ARUSMUDA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Hutan Sedunia, Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) Komisariat 1 Tanete Rilau menggelar aksi tanam pohon, ahad (17/03/2019) pagi.

Kegiatan yang digelqr bersama Mahasiswa KPP UNISMUH Makassar Kecamatan Tanete Rilau dan berbagai elemen masyarakat, dilaksanakan di sekitar area pasar PekkaE Kelurahan Lalolang Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru.

Ketua Umum Gappembar Komisariat 1 Tanete Rilau, Reynaldi mengatakan bahwa menjaga lingkungan hidup sama dengan menjaga masa depan bangsa ini. 

"Maka dari itu, kerja sama antarlembaga dengan masyarakat harus dilakukan jangan sampai sumber daya yang ada tersebut rusak," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Desa KKP Unismuh Makassar Kelurahan Lalolang, Ismail Usman mengungkapkan bahwa penanaman pohon kali ini menjadi langkah konkrit upaya penyelamatan sumber daya hayati di negeri ini. 

"Ancaman kerusakan sumber daya hayati terutama hutan semakin mengkhawatirkan. Indonesia termasuk lima negara dengan jumlah keterancaman jenis tumbuhan paling banyak di dunia. Perlu ada upaya-upaya konkrit untuk mengatasinya,” tegas Ismail.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar masyarakat, pemuda, serta pemerintah terkhusus Kecamatan Tanete Rilau.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri pegawai dan staff dari dinas Kehutanan Kabupaten Barru serta bapak Drs. Alimin selaku Kepala Kelurahan Lalolang Kecamatan Tanete Rilau.

Laporan Kontributor Barru
Samsuryadi +6285299252486

Posting Komentar

0 Komentar