Pemuda Muslimin Indonesia Resmi Berdiri Di Barru

BARRU, ARUSMUDA.COM – Pemuda Muslimin Indonesia, salah satu organisasi kepemudaan tertua di negeri ini, akhirnya melebarkan sayapnya ke Kabupaten Barru, dengan membentuk Pimpinan Cabang.

Pimpinan Cabang organisasi front Syarikat Islam Indonesia ini terbentuk melalui musyawarah cabang pertama yang di laksanakan dua bulan yang lalu di Warkop Idola Jl Andi Bau Massepe, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru (10/12/2018).

Pada kesempatan tersebut, Syamsuriadi di amanahkan untuk menahkodai organisasi ini dan menyusun struktur kepengurusan yang terbentuk di bulan Desember 2018, dan mendapatkan SK dari Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia di bulan Januari 2019.

Adi, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa, organisasi yang dipimpinnya tersebut bukanlah organisasi yang baru, “Pemuda Muslimin Indonesia adalah organisasi kepemudaan tertua yang telah berusia lebih 90 tahun.”

“Dalam konteks Kabupaten Barru, memang baru tahun ini resmi dan sah mewarnai organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di sini. Insya Allah kami rencana akan menggelar pelantikan di bulan April mendatang.” Lanjut Adi.  

Mengenai hal tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pimpinan Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang akan melantik langsung para pengurus. “Kami menunggu kongres wilayah Sulawesi Selatan selesai lebih dulu,” pungkasnya.

Di akhir perjumpaan, Adi juga mengungkapkan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan menyetor Surat Keputusan  tentang pengurus dan Surat Keputusan Kemenhumham mengenai legalitas organisasinya ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora )serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kab. Baru.

Berikut ini struktur pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Barru
Ketua Umum         : Samsuryadi Al Barru
Ketua I                       : Andi  Muh. Faisal
Ketua II                     : Abd Mujib Sabiq
Ketua III                    : Linda

Sekretaris Umum: Muh Iqbal
Wakil Sekretaris      : Sulpiana

Bendahara Umum: Sabta Patra
Wakil Bendahara     : Tri Novita Sari

Pengurus Harian:
Bidang Kader dan Organisasi
Ketua             : Reski Nanang
Anggota         : Darwis

Bidang Jaringan dan Komunikasi
Ketua              : Andi Muh Fiqih
Anggota         : Asrul Syam

Bidang  Politik dan Olahraga
Ketua              : Abdul Mujahidin
Angota           : Muh Darwis

Bidang Ekonomi Syariah
Ketua              : Edi Wijaya
Anggota         : Awi

Pengurus Lembaga:
Corps Puteri Muslimin Indonesia
Ketua             : Linda
Sekretaris      : Sulpiana
Bendahara    : Tri Novita Sari


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top