Mahasiswa KKP Universitas Muhammadiah Makassar (UMM) Gelar Festival Anak Saleh

BARRU, ARUSMUDA.COM - Sebagai bentuk implementasi pengabdian pada masyarakat, mahasiswa KKP Universitas Muhammadiah Makassar (UMM)  di Kelurahan Lalolang Kecamatan Tanete Rilau menggelar Festival Anak Saleh, Ahad (24/03/2019).

Koordinator Desa (Kordes) KKP UNISMUH Makassar Kelurahan Lalolang, Ismail menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih serta meningkatkan bakat dan kemampuan pelajar dalam mempelajari ilmu keagamaan.

“Melalui agenda ini diharapkan anak-anak memliki wawasan dan ilmu pengetahuan yang luas mengenai agama dan mengaplikasikan setiap perlombaan yang mereka ikuti dalam kehidupan sehari-harinya,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Iman Mattoanging, kegiatan ini diikuti oleh utusan berbagai peserta dari perwakilan SD/MI sederajat tingkat Kelurahan Lalolang. Berbagai jenis perlombaan yang dikompetisikan meliputi Adzan, Hafids Al-Qur'an, serta Pildacil.

“Alhamdulillah, antusias anak-anak yang ada dilingkungan kelurahan lalolang ini sangat luar biasa. Ada sekitar 30an peserta yang ikut mendaftar perlombaan. Tujuan kita untuk berbagi ilmu serta mengasah potensi anak-anak sejak dini,” ujar Ismail.

Kesuksesan kegiatan ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara teman-teman posko II KKP UNISMUH Makassar serta Masyarakat Kelurahan Lalolang terkhusus di lingkungan Palanro.

Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Tanete Rilau, Haedar, S.Pd.I., yang diamanahkan sebagai salah satu dewan juri pada kagiatan tersebut memberi apresiasi positif atas berbagai program kerja pada Mahasiswa KKP UNISMUH di Kelurahan Lalolang terkhusus pada kegiatan lomba Festival Anak Shaleh ini.

“Saya memberi apresiasi yang tinggi pada Mahasiswa KKP Kelurahan Lalolang yang sudah mengadakan Festival Anak Saleh. Kegiatan semacam ini sangat penting sebagai bagian dari pengembangan potensi anak-anak dalam mendalami ilmu keagamaan sejak dini," paparnya.

Laporan Kontributor Barru
Darwis +62 812-4296-5585


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top