Ketua Masika ICMI Sulsel Harap Kader HMI Berperan Aktif Dalam Proses Demokrasi

MAROS, ARUSMUDA.COM - Ketua Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Sulsel, Ardiansyah Pawinru, berharap agar kader HMI bisa berperan aktif dalam proses demokrasi.

"Kader HMI harus memposisikan diri di tengah demokrasi tahun ini. Kita harus memberikan pembelajaran politik di masyarakat. Hal inilah yang harus dijadikan dasar gerak kader HMI," ujarnya.

Baca Juga: Masika ICMI Sulsel Kecam Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru

Hal tersebut diungkap Ardiansyah saat dirinya menjadi narasumber dalam Intermediate Training atau Latihan Kader II Tingkat Nasional yang digelar HMI Butta Salewangang, Maros, kampus ATKP Maros, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kamis (21/03/2019).

Dihadapan 60 orang peserta dari berbagai cabang HMI se-Indonesia, Ardiansyah berharap agar dalam proses politik demokrasi Pemilu 2019, kader HMI harus memberikan pendidikan politik yang baik terhadap warga.
Selain peran politik, Ardiansyah juga mengingatkan agar kader HMI bisa berakselerasi dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, agar kader HMI tidak gagap teknologi.

Baca Juga: Ardiansyah S. Pawinru Jadi Ketua Masika ICMI Sulawesi Selatan Periode 2019 – 2021

"Ide dan gagasan pemuda dan mahasiswa, harus membuka diri terhadap teknologi. Pesatnya kemajuan teknologi, khususnya IT harus menjadi motivasi," katanya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top