EL CAN MAN 1 Bone Mengisi Liburan Dengan Menggelar Outbond Edutainment

WATAMPONE, ARUSMUDA.COM - Tak ingin menyia - nyiakan waktu liburan dengan kegiatan yang kurang bermakna, EngLish Club of Aliyah One (EL CAN) MAN 1 Bone menggelar Outbond Edutainment, rabu (20/03/2019) pagi.

Kegiatan yang diikuti 53 orang peserta (24 orang dari kelas X, 29 dari kelas XI) tersebut, dimulai sejak pukul 08.00 pagi di kompleks Islamic Centre Kabupaten Bone.

"Kelas X dan XI untuk sementara diliburkan, sebab kelas XII sementara menjalani USBN dan US-BK. Kami memakai waktu itu untuk kegiatan yang lebih bermanfaat." Terang salah seorang pembina EL CAN, Agustina, S.Pd.

Baca Juga: Puluhan Siswa Padati Adventure of EL - CAN MAN 1 Bone

Lanjut guru pengampu mata pelajaran bahasa Inggris di MAN 1 Bone ini mengisahkan bahwa EL CAN merupakan salah satu unit kegiatan siswa di sekolahnya yang punya banyak peminat.

"El CAN ini punya banyak peminat, proses rekruitmen anggota baru saja pada tahun lalu, pesertanya mencapai 80an siswa. Makanya kegiatannya selalu ramai dihadiri peserta." Terang Agustina lagi.
Kegiatan EL CAN kali ini berbeda dari biasanya, dengan kehadiran dukungan dari mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone.

Baca Juga: EL - CAN MAN 1 Bone Gelar Outbound ke Museum dan Taman Bunga

Salah seorang peserta KKLP, Widya mengungkap bahwa pihaknya bangga bisa berpartisipasi di kegiatan EL CAN MAN 1 Bone. "Mereka siswa yang penuh optimisme, inovatif dan menyenangkan." Ungkapnya.

"Kegiatan outbond-nya kreatif, ada materinya, ada juga permainan yang merangsang imajinasi dan respon reflektif dari peserta, baik perorangan maupun kelompok. Pokoknya seru." Terang Widya dengan semringah.

Di akhir kegiatan yang memadukan unsur pendidikan dan hiburan ini, diakhir dengan pemberian hadiah bagi kelompok terbaik dan 3 peserta terbaik pula.

Posting Komentar

1 Komentar