KNPI Takalar Gelar Dialog Untuk Dorong Perda Kepemudaan


TAKALAR, ARUSMUDA.COM – Dalam rangka mendukung ikhtiar Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar mewujudkan Kabupaten Layak Pemuda, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Takalar gelar dialog publik, Senin (11/2/2019).

Kegiatan yang digelar di Warkop Tua Muda Takalar ini, mengangkat tema “Eksistensi Pemuda dan Peran Pemerintah Wujudkan Takalar Kota Layak Pemuda” dengan dihadiri ratusan peserta dari perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se – Kabupaten Takalar.

Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan, Imran Eka Saputra mengapresiasi KNPI Takalar yang telah berikhtiar untuk mendorong lahirnya regulasi kepemudaan di Kabupaten Takalar, dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda).

“Beberapa penilaian untuk menjadi kota layak pemuda, diantaranya adalah ketersediaan regulasi kepemudaan dan termasuk penganggaran kegiatan kepemudaan oleh pemerintah Daerah,” seru Eka.

Selain Imran Eka Saputra, juga hadir pembicara seperti Makmur Mustakim (Ketua Badan Legislasi DPRD Takalar) dan Dedy Hasta (Tokoh Pemuda).

Makmur Mustakim, mendukung insiasi KNPI Takalar dan berjanji akan mensupport regulasi kepemudaan dengan perda, sementara Dedy Hasta yang juga bagian narasumber, berharap dengan adanya perda kepemudaan, potensi Pemuda diberikan ruang seluas luasnya.

“Potensi pemuda diberikan ruang dan pemuda mempersiapkan diri untuk masuk pada semua ruang yang ada, semoga ada pemuda yang bisa mewakili semangat pemuda dan capaian visi misi kepemudaan.” Ujar Dedy.

Ketua KNPI Takalar, Yardi yang menjadi moderator Dialog, berjanji akan menindaklanjuti hasil diskusi ini dan menyampaikan ke Bupati dan DPRD Takalar. “Hasil diskusi hari ini akan kita follow up, dan secepatnya dilaporkan ke Bupati Takalar dan DPRD Takalar” Ujar Yardi.

Menariknya, dialog ini juga dihadiri oleh fungsionaris DPD KNPI Takalar dari kubu Yasir Machmud, yakni Ardianto Radjab.

Posting Komentar

0 Komentar