Petani di Bosowa Semringah Bertemu Yasir Machmud


WAJO, ARUSMUDA.COM – Petani di wilayah Bone, Soppeng, dan Wajo yang populer dengan akronim Bosowa menyambut kedatangan politikus Partai Golkar, Yasir Machmud ke daerah mereka. Meski mereka menjalani kesibuakn pada musim tanam saat ini, mereka menyempatkan waktu bertemu Yasir Machmud.

Salah seorang petani di Wajo, Jupri mengungkapkan keseriusannya mendukung Yasir Machmud yang saat ini maju sebagai Caleg DPR RI periode 2019-2024 melalui Partai Golkar. Mereka tahu betul bahwa pupuk bersubsidi yang mereka gunakan selama ini ada andil Yasir Machmud.

Hal sama juga diakui oleh petani di Bone, Akbar. Menurutnya, caleg DPR RI dari Dapil Sulsel 1 itu memang dikenal pengusaha bidang distribusi pupuk. "Selama ini beliau yang mengurusi penambahan kuota pupuk bersubsidi bagi kami masyarakat petani.”

Sementara itu, saat berkunjung ke Kecamatan Donri-Donri dan Marioriawa, Kabupaten Soppeng beberapa pekan lalu, Yasir Machmud menyempatkan diri turun langsung menghampiri petani yang sementara mengolah sawah.

Salah seorang petani di Batu-Batu, Taslim menunjukkan keseriusan mendukung Yasir Machmud dengan mengungkapkan kesediaannya menjadi koordinator pemenangan Yasir Machmud di daerahnya. Menurutnya, itu semua karena dirinya beserta petani lain telah merasakan manfaat dan buah perjuangannya.

Yasir Machmud mengakui bahwa kuota pupuk bersubsidi masih kurang sekitar 30 ribu ton di Kabupaten Bone, Soppeng, dan Wajo. "Insya Allah secara khusus saya berjanji kepada masyarakat petani untuk memperjuangkan penambahan kuota pupuk bagi masyarakat tani," pungkasnya. (rilis)

Posting Komentar

0 Komentar