PB HMI (MPO) Salurkan Beasiswa 50 Juta kepada Anak Sekolah Korban Gempa Palu

PALU, ARUSMUDA.COM - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami yang masih di tempat pengungsian di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (27/1/2019).

Bantuan ini merupakan donasi dari seluruh masyarakat dan kader HMI se-Indonesia untuk korban gempa Palu beberapa waktu yang lalu.

Bantuan ini disalurkan di Kelurahan Lambara dan Kelurahan Bosa, Kecamatan Tawaili dan bekerja sama dengan HMI Cabang Palu dan KOHATI Cabang Palu.

Bendahara Umum, Iwan Setiawan yang mewakili PB HMI dalam sambutannya mengungkapkan bahwa bantuan kali ini tidak berbentuk logistik atau barang. Namun, bantuan tersebut dalam bentuk beasiswa uang tunai.

“Bantuan kali ini adalah beasiswa dan sasarannya adalah siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang mesih tinggal di pengungsian,” katanya.

Iwan menjelaskan, beasiswa yang diberikan langsung kepada para siswa tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah dan belajar mereka.

Selain itu, PB HMI juga mengharapkan, dengan beasiswa tersebut menjadi penyemangat dan memberi kemudahan dalam hal pendidikan anak-anak sekolah yang terdampak bencana gempa dan tsunami.

“Walaupun bantuan kami tidak seberapa nilainnya, semoga dengan semangat ketulusan kader HMI seluruh Indonesia, memberikan keberkahan dan mengundang rahmat Ilahi,” ujar Iwan.

Sementara, Ketua RW setempat, Bapak Nafsih memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih yang tiada tertara atas kehadiran dan bantuan yang diberikan oleh PB HMI MPO.

“Kami mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada adik-adik HMI yang sudah relah memberikan bantuan kepada anak-anak kami. Bagi kami, ini sangat berharga dan membantu. Semoga dibalas kebaikan yang setimpal oleh Allah SWT,” ucap Nafsih.

Untuk diketahui, pada penyaluran bantuan kali ini, PB HMI menyalurkan bantuan beasiswa kurang-lebih Rp50 juta rupiah dan disalurkan pada 160 siswa dari tingkat SD dan SMP.

Koordinator Nasional Peduli gempa Sulteng, Kaslan menuturkan jika bantuan tersebut merupakan yang kelima  kali disalurkan oleh PB HMI sejak terjadinya bencana di Kota Palu.

Sumber: pbhmi.info

Posting Komentar

0 Komentar