Cepat Tanggap, Imran Tenri Tatta Bantu Korban Banjir di Manggala


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Tanggap cepat dengan kondisi dampak banjir terkini di bulan Januari 2019 pada hari Selasa (22/1), Imran Tenri Tata Amin Syam langsung bergerak dalam membantu warga yang wilayahnya terkena banjir. Beberapa lokasi yang didatangi Imran antara lain berada di Kecamatan Manggala. Imran yang sekarang menjabat ketua komisi A DPRD Sulsel pun turun langsung membantu warga setelah hujan deras cukup mereda jelang waktu Dhuhur.

Bersama tim 41 #KitaSatu yang bergerak semakin kencang, Imran Tenri Tata Amin Syam langsung meninjau lokasi yang terkena banjir dan bertemu para ketua RT dan ketua RW yang menjelaskan kondisi sebelum dan terkini terkaitnya wilayahnya yang terkena banjir.

Seperti yang diungkapkan Amiruddin, ketua RW 9 Bonto Bila, dampak banjir ini disebabkan oleh air hujan yang sangat deras mulai turun sejak pukul 20.00 WITA tadi malam ditambah meluapnya aliran air dari wilayah sebelah yang berlebihan, mengakibatkan antisipasi  jalur drainase darurat di wilayahnya belum sempat dilakukan. “Bila curah hujan masih berlanjut, mungkin bisa sampai setinggi setengah dari tiang listrik,” kata Amiruddin sambil menunjukkan tiang listrik yang dimaksud.

Ditemui Imran dan timnya yang cepat merespon kejadian alam yang kerap terjadi ini, Amiruddin berterima kasih banyak atas upaya Imran Tenri Tata Amin Syam yang masih sempat meluangkan waktunya di sela-sela rutinitasnya sebagai wakil rakyat. “Saya bersyukur Bapak Imran langsung melihat kondisinya hampir seluruh wilayah RT di sini,” ungkap Amiruddin yang juga berharap setelah situasi ini bisa direalisasikan drainase tersendiri untuk wilayahnya.

Menggunakan mantel dan sepatu bot, Imran melakukan peninjauan bersama perwakilan warga hampir sekitar 2 jam lamanya. Dari hasil peninjauan, diketahui wilayah RW 8 Bonto Bila paling terkena dampak luapan air, hingga sampai setinggi di atas perut orang dewasa.

Peninjauan juga dilakukan bersama dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Imran kepada warga. Selain itu, perahu karet yang diperbantukan akan segera menyusul secepat mungkin untuk membantu evakuasi warga yang masih berada di wilayah terkena dampak luapan air.

Sumber: AcoImran.Com


1 komentar:


Top