Inspektur Sulsel: Kami Gelar Diklat ABR Untuk Menunjang Level 3 Kapabilitas APIP

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Setelah menggelar Telaahan Sejawat Antar APIP yang melibatkan Inspektorat Sulbar dan Sultra sebagai syarat mencapai level 3 Kapabilitas APIP, Inspektorat Sulsel menggelar Diklat Audit intern Berbasis Risiko (ABR).

Kegiatan yang digelar di Kantor Diklat Perwakilan BPKP Prov. Sulsel, diikuti oleh 30 orang peserta dan akan berlangsung selama 5 hari, 3 - 7 Desember 2018.

Menurut Inspektur Prov. Sulsel, H. Lutfie Natsir, pelaksanaan Diklat ABR ini merupakan upaya instansinya dalam menyiapkan SDM untuk melaksanakan audit berbasis risiko.

"Untuk mencapai level III Kapabilitas APIP, maka Program Kerja Pengawasan Tahunan harus berbasis risiko. Tentu kegiatan audit yang dilakukan juga harus berbasis risiko." Terang Lutfie.

Lanjutnya, "Bukan hanya Diklat ABR, untuk meningkatkan kapasitas SDM di Isnpektorat Sulsel, kami juga telah menggelar Diklat Audit Investigasi serta Audit Kinerja Pemda."

Bagi Lutfie, bila kualitas SDM yang melaksanakan audit sudah baik, maka tentu hasil auditnya akan dapat memberikan keyakinan yang memadai.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top