Hamri Muin: LIDMI Siap Mencetak Pemimpin Bangsa yang Bermartabat

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Pemimpin bangsa lahir dari rahim kampus, maka sepantasnyalah jika mahasiswa memerlukan pembinaan khusus untuk menentukan garis peradaban bangsa.

"Maka kita harus berusaha agar seluruh mahasiswa yang kuliah di kampus manapun harus tahu bagaimana ciri kepemimpinan Islam untuk diterapkan di masa depan," ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI), Hamri Muin.

Hal tersebut diungkap Hamri, saat memberikan sambutan pada Pembukaan Musyawarah Pimpinan Nasional (MUSPIMNAS) LIDMI 2018 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Sabtu (29/12/2018).

Pemimpin negeri ini lahir dari kampus-kampus, lanjut Hamri. Maka menurutnya, momen hari ini, ketika aktivis kemahasiswaan berkumpul dalam satu wasilah kebaikan, maka harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Menurut Hamri, LIDMI siap merintis dakwah di seluruh kampus se Indonesia. Saat ini baru 37 lembaga dakwah resmi di kampus, namun puluhan lainnya masih berstatus eksternal.

"Namun kami akan terus berusaha agar dari ribuan kampus di Indonesia, LIDMI bisa melakukan pembinaan kepada mahasiswa-mahasiswa di dalamnya,” kata Hamri.

“Kita bercita cita seluruh pemimpin di Indonesia lahir dari kader-kader LIDMI,” lanjutnya.

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Hasanuddin ini berharap kepada seluruh Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah LIDMI bisa mewujudkan cita-cita tersebut.

“Untuk memasukkan pembinaan Alquran dan Sunnah di lingkungan Mahasiswa, sehingga kelak lahir pemimpin bangsa yang terbina dan terdidik rohaninya,” pungkas Hamri. (rilis)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top