GMNI Sulawesi Selatan Kutuk Keras Penembakan Pekerja Trans Papua

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Sulawesi Selatan mengutuk keras penembakan Pekerja Trans Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)Papua, Ahad (02/12/2018) lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Sulawesi Selatan, Sofyanto Torau mengatakan bahwa secara kelembagaan pihaknya sangat prihatin dan mengutuk keras kejadian tersebut.

'Pada dasarnya, menghilangkan nyawa seseorang itu adalah bentuk dari pelanggaran HAM berat apalagi korban yang meninggal adalah pekerja Trans Papua yang berjuang mati-matian untuk membangun Jalan Trans Papua." Seru Sofyan.

GMNI juga mengungkapkan ras turut berdukacita yang sedalam-dalamnya kepada korban yang meninggal dan dan berharap semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan tempat yang indah disisiNya.

"Kami juga berharap TNI dan POLRI segera bertindak cepat mencari aktor di balik pembunuhan sadis tersebut sehingga kejadian serupa tidak meluas dan terjadi di seluruh wilayah Papua." Tegasnya lagi.

GMNI juga mengusulkan agar pemerintah membuat Monumen Khusus bagi para korban untuk memperingati pengorbanan mereka yang telah gugur membangun Jalan Trans Papua.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top