Diskusi Publik Pemuda Muslimin Indonesia dan SEMMI Sinjai Hadirkan Legislator Senayan

SINJAI, ARUSMUDA.COM — Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia bersama Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (DPC SEMMI) Kabupaten Sinjai menggelar Diskusi Publik di Caffee Orange Hotel Sinjai, Jumat (16/11/2018).

Kegiatan yang mengusung tema “Pemilu bersih dan berintegritas” ini menghadirkan dua narasumber, yakni Andi Mariattang yang merupakan anggota Komisi 2 DPR RI, dan Saifuddin dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai.

Dalam diskusi yang dihadiri puluhan aktivis pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Sinjai, Andi Mariattang mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan kampanye anti money politic adalah calon legislator itu sendiri.

“Mari meraih suara dan dukungan masyarakat dengan elegan, bukan dengan membeli suara. Money politic harus dilawan karena ini merendahkan harga diri,” ajak anggota Komisi 2 DPR RI ini.

Masih menurutnya, pendidikan politik sangat penting, karena masih banyak masyarakat yang tidak tahu, dan bagaimana supaya pemilih mendapat sosialisasi dari penyelenggara.

Sementara itu, Saifuddin mengatakan kalau dalam dunia politik, ada kecenderungan untuk menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan.

“Bukan menjustifikasi, tapi ada kecenderungan. Itulah kenapa dibutuhkan keberadaan pengawas pemilu ada di penyelenggaraan oemilu,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC SEMMI Sinjai, Ilham HS, mengatakan pihaknya berinisiatif melaksanakan diskusi publik  karena mau melihat bahwa betul-betul pemilu di Kabupaten Sinjai itu berintegritas dan bersih.

“Jadi sebenarnya kita mengundang tiga narasumber, yaitu dari anggota DPR RI, Bawaslu Sinjai, dan dari KPU Sinjai. Namun kemudian dari KPU kita tolak, dengan alasan hanya staf yang akan dia kirim ke sini, dan itu tidak sinkron dengan kegiatan yang akan kami lakukan,” pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top