Rumah Kreatif BUMN Target Semua Desa di Sidrap Jadi Kampung UKM Digital

PANGKAJENE, ARUSMUDA.COM - Rumah Kreatif BUMN (RKB) Sidrap yang merupakan program Kementerian BUMN melalui PT. Telkom Indonesia akan melakukan Pelatihan Bisnis Online di setiap Desa se-Kab. Sidrap.

Hal tersebut diungkapkan oleh fasilitator RKB Sidrap, Indriani H. Ismail beberapa waktu lalu saat ditemui di Kantor RKB Sidrap di Pangkajene.

Lanjut Indriani, kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Desa se-Sidrap sebagai kampung UKM Digital yang akan mendorong segmen pasar produk lokal ke kancah global.

Ketua Corps Puteri Muslimin Indonesia (COPMI) Sidrap ini juga menuturkan bahwa pada bulan Oktober ini, ada 5 desa yang menjadi skala prioritas.

"Untuk tahap awal, kami prioritaskan yakni Desa Sereang, Kanie, Takkalasi, Allakkuang dan Tanete yang berada dalam Kecamatan Maritengngae Kab. Sidenreng Rappang." Terang Indriani.

"Pelatihan bisnis online ini kami laksanakan di desa-desa yang bertujuan untuk merangsang mindset masyarakat untuk berwirausaha dan pelaku UKM untuk mengembangkan usahanya ke Level On-line/Digital dan Global." Pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top