Relawan Pemuda Muslimin Indonesia Sulteng Sasar Desa Sidera di Sigi

PALU, ARUSMUDA.COM - Setelah terbentuk, posko bersama Pemuda Muslimin Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO), Pengurus Pusat Ikatan Alumni Al Khairat (PP IKAAL), dan Yayasan Rumah Peneleh mulai bergerak membantu masyarakat terdampak bencana di Sulawesi Tengah.

Seperti terlihat pada ahad (07/10/2018) pagi, tim mulai bergerak untuk membagikan logistik yang sudah tiba di posko. "Untuk tahap awal, kami akan menyasar dua lokasi hari ini. Insya Allah kawasan lain akan segera menyusul," terang Pengurus PP IKAAL, Abdul Haris Abdullah.

Lanjut Haris, adapun lokasi yang disasar adalah pengungsian di lingkungan posko, di Kelurahan Tatura Selatan, "Satu kelompok relawan kami juga bergerak ke salah satu kawasan yang terkena likuifaksi di Desa Sidera Kabupaten Sigi Biromaru."

Menurut Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Sulteng, Saeful Ihsan, untuk sampai ke Desa Sidera, pihaknya harus menempuh jarak sekira 30an kilometer dengan kondisi  jalan yang retak-retak dan terangkat.

"Meski medannya berat, kami meneguhkan hati untuk sampai ke sana, sebab inilah kawasan yang belum tersentuh, mayat belum dievakuasi secara baik, hanya di evakuasi seadanya oleh warga." Terang Saeful.

Posting Komentar

0 Komentar