Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel Instruksikan Cabangnya Buka Posko Bantuan Gempa Sulteng

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan memginstruksikan seluruh Pimpinan Cabang-nya di Sulawesi Selatan, membuka Posko Bantuan Gempa Sulteng.

Instruksi tersebut menyusul gempa berkekuatan 7,4 S.R. dan tsunami yang meluluhlantakkan Donggala dan Palu, pada Jumat (28/9/2018) petang, dan menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang tidak sedikit.

"Kami secara intensif berkoordinasi dengan seluruh Pimpinan Cabang di Sulsel untuk pengumpulan bantuan barang dan uang, serta kemungkinan pengiriman tenaga relawan." Terang Ketua II PW Sulsel, Baihaqi Zakaria, sabtu (29/09/2018) malam.

Lanjut Baihaqi, untuk posko induk Wilayah, dipusatkan di Gudang Distribusi Pirus Nusantara di Galesong, Takalar yang menjadi posko bersama Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia dan Komunitas Siri' Na Pacce.

Pihaknya juga mempertimbangkan untuk mengirimkan tenaga relawan ke Palu dan Donggala.

"Pengiriman relawan sedang kami koordinasikan, hari ini kami juga mengutus salah seorang pengurus untuk terjun langsung ke lokasi untuk mengidentifikasi kebutuhan korban dan persiapan posko di sana." Lanjutnya.

Saat ini, Ketua I PW Sulsel, Zaid Ali yang ditunjuk menjadi tim pendahuluan, sementara di Lanud Hasanuddin Makassar menunggu jadwal penerbangan ke Palu.

"Bagi warga yang berkenan menyisihkan sebagian hartanya bagi saudara kita di Palu dan Donggala, bisa mengantar langsung ke posko kami yang terdekat, menghubungi kami untuk penjemputan." Imbau Baihaqi lagi.

Sementara untuk bantuan dana, pihaknya sudah menyiapkan tiga nomor rekening, sebagai berikut:
BNI: 0420321346
Mandiri: 174-00-0044177-4
BRI: 025001038242500

"Kami berharap partisipasi dari saudara-saudara sekalian. Untuk informasi penjemputan bantuan atau konfirmasi transfer bantuan, bisa langsung menghubungi saya di nomor telepon +6282292305118 " Pungkas Baihaqi.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top