Konferensi HMI MPO Makassar Usai, Hirjayadi Jadi Ketua Baru

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Konferensi Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Makassar yang digelar selama lima hari (Sabtu-Rabu, 22 – 26/09/2018) usai sudah.

Forum kekuasaan tertinggi HMI di tingkat cabang tersebut menyepakati mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Hirdjayadi menjadi Ketua Umum untuk satu periode ke depan.

Hirdjayadi, putra Mandar yang pernah menjabat sebagai Ketua HMI Komisariat FIS UNM ini mengungkapkan bahwa kepengurusannya akan fokus pada tiga poin yang menurutnya harus di tingkatkan di HMI-MPO Cabang Makassar.

“Insya Allah kami akan fokus ke perkaderan yang merupakan jantung HMI, menggenjot pengaktifan kembali Komisariat serta pengembangan keilmuan kader,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Dirinya juga berharap dan mengajak kepada seluruh kader untuk siap bekerja untuk mengembalikan muruah HMI MPO di Makassar di tengah percaturan gerakan mahasiswa di Makassar.

Sebagai aktivis, pemuda energik ini sudah kenyang dengan asam garam dunia aktivisme di Makassar. Selain di HMI MPO, dirinya juga aktif di Pemuda Muslimin Indonesia dan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Mandar Majene (IPPMIMM).

Bahkan, pemuda yang karib disapa Jayadi ini pernah menjabat sebagai Presiden DPP IPPMIMM Majene pada periode 2016-2018 dan berhasil mendinamisir aktivitas organisasi kemahasiswaan berbasis daerah tersaebut.

“HMI harus kembali menjadi salah satu ikon gerakan mahasiswa, olehnya itu, periode ini harua jadi momentum untuk mengembalikan itu, tentu dengan komitmen dan kerjasama kader dalam mengawal HMI MPO,” pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top