Ini Harapan Ketua Pemuda PAS 08 Sulsel Kepada NA - ASS

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Pasca Pelantikan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (NA - ASS) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel periode 2018-2023 oleh Presiden Jokowi, rabu (05/09/2018), berbagai elemen masyarakat mengungkapkan harapannya.

Salah satu komponen masyarakat tersebut adalah Pemuda PAS 08. Komunitas pemuda yang dikenal dekat dengan kubu Capres - Cawapres Prabowo dan Sandiaga ini, secara proaktif mengucapkan selamat atas pelantikan NA - ASS.

Selain itu, Ketua Pemuda PAS 08 Sulsel, Muhammad Rivaldi, berharap agar NA - ASS bisa merevitalisasi peran pemuda demi memajukan Sulawesi Selatan. "Artinya, Gubernur harus memberdayakan kaum pemuda Sulsel." Seru pemuda yang karib disapa MR ini.

Lanjut MR, "Gubernur baru Sulsel perlu menghidupkan kembali atau menggiatkan kembali berbagai program kegiatan kaum muda yang belum diberdayakan dengan memberi dukungan terhadap pemuda untuk berkreasi dan menyiapkan wadah bagi pemuda mengembangkan diri di segala bidang."

Menurut MR, perhatian terhadap pemuda ini penting sebab jumlah pemuda yang besar pada suatu negeri tidaklah bernilai apa-apa ketika tidak ada atau sedikit sekali yang berkarya, mandiri, profesional, serta berakhlak tinggi.

"Setidaknya ada dua indikator utama keberhasilan pembinaan pemuda: Pertama, kehadiran pemusa tidak menambah masalah. Kedua, kehadiran pemuda memberikan solusi atas masalah yang ada." Terang MR.

MR lalu mengutip hikmah dari Imam Ali Bin Abu Thalib, ”Bukanlah pemuda seseorang yang membanggakan bapaknya. Tetapi, pemuda itu adalah mereka yang menunjukan inilah aku.” Menurutnya, potongan kalimat tersebut memiliki makna komitmen kuat yang diiringi tindakan untuk berprestasi.

Lanjut MR, "Sejarah bangsa ini telah membuktikan bahwa kaum muda berperan sangat penting dalam kemerdekaan Negara ini. Kaum muda ibarat gelombang dan bersifat dinamis. Ia selalu bergerak ke depan tanpa hentinya dari waktu ke waktu.

"Ia selalu bersih dan membersihkan. Di dalam gelombang pun tersimpan energi yang luar biasa besar, baik yang tampak tenang gerakannya maupun yang benar-benar dasyat gerakannya, yang siap menghantam terumbu karang yang menjulang. Begitupula halnya dengan pemuda dan kini saatnya kaum pemuda menjadi gelombang." Pungkasnya.

Sebagai bagian dari elemen muda Sulawesi Selatan, MR mengungkapkan kesiapannya   untuk bersinergi, “Sama-samaki bangun Sulsel.”

Posting Komentar

0 Komentar