Diskominfo SP Prov. Sulsel Belajar Pengelolaan Data Statistik Spasial di Malang

MALANG, ARUSMUDA.COM -  Dalam rangka pelaksanaan pengelolaan data statistik spasial secara optimal, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Prov. Sulsel menggelar Kunjungan Kerja  ke Kota Malang, Jawa Timur.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini, rabu - jumat (5 - 7 September 2018), tersebut, diikuti 36 orang yang terdiri dari perwakilan Diskominfo Kab/Kota se-Sulsel, dan pengelola data statistik dari OPD se-Pemprov. Sulsel.

Kepala Bidang Statistik Diskominfo SP Prov. Sulsel, M. Kaharuddin Azis, S.E., M.Si. mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan tersebut untuk belajar mengenai penggunaan aplikasi pengelolaan data statistik sektoral.

"Makanya kami datang ke sini untuk mengetahui pengalaman Diskominfo Malang dalam mengimplementasikan aplikasi pengolahan data dalam rangka Satu Data." Ungkap Kaharuddin lagi.

Rombongan diterima di Ruang Ngalam Command Center yang dikelola oleh UPT Pusat Kendali (Command Center) Diskominfo Kota Malang yang dipimpin oleh M. Wahyu Hidayat , S.Kom, M.M.

Selain Wahyu, ikut menyambut rombongan, Kepala Dinas Kominfo Kota Malang (Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si), Kabid Statistik (Drs. Sukaryono), Kepala Bidang Informasi Publik (Ismintarti, S.P.), dan Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Ir. Titis Andayani, M.M.)

Kadiskominfo Malang, Zulkifli, mengungkap bahwa kehadiran data sektorat yang terintegrasi di Diskominfo akan menunjang kerja-kerja pimpinan, "Jadi kita yakinkan OPD bahwa data itu untuk pimpinan."

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli juga mengungkapkan berbagai trik cara mendapatkan data dari OPD lain yang yang akan diinput ke dalam sistem dan bank data terintegrasi.

Posting Komentar

0 Komentar