Puluhan Siswa Padati Adventure of EL - CAN MAN 1 Bone

WATAMPONE, ARUSMUDA.COM - Bertempat di kampus Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bone, Kabupaten Bone, puluhan siswa berkumpul dan beraktivitas bersama dalam rangkaian kegiatan Adventure of EL - CAN (EngLish Club of Aliyah One), Ahad (19/08/2018).

Kegiatan yang merupakan momentum bagi EL - CAN untuk merekrut anggota baru tersebut, dimulai sejak pagi dengan seremoni pembukaan. Setelahnya, para siswa mengikuti tes tertulis, adventure, baksos, tes wawancara dan lomba yel - yel.

Dedy Darmawan selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa rute adventure yang ditempuh adalah jalan lingkar seputar sekolah. Demikian halnya dengan pelaksanaan baksos, digelar di tempat yang sama.

Kepala MAN 1 Bone, Drs. H. Muslimin, M.M. mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, dan meminta agar kegiatan seperti ini terus diadakan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris.

"Saya berharap agar siswa tak hanya menggunakan bahasa Inggris di dalam kegiatan organisasi EL-CAN, tapi kapanpun, di manapun dan bagaimanapun, harus selalu menggunakan bahasa Inggris." Ujar Muslimin.

Menangapi harapan Muslimin tersebut, Achmad Rezky Akbar selaku Ketua EL-CAN mengungkapkan komitmennya pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris bagi siswa MAN 1 Bone yang jadi anggota organisasinya.

EL - CAN sendiri merupakan salah satu unit kegiatan siswa yang ada di MAN 1 Bone yang cukup diminati. "Kegiatan ini saja, pesertanya lumayan banyak, sampai 80 orang." Pungkas Achmad.

Posting Komentar

0 Komentar