Pemuda Muslimin Indonesia Desak Jokowi Tetapkan Bencana Lombok Jadi Bencana Nasional

LOMBOK, ARUSMUDA.COM - Pemuda Muslimin Indonesia mendesak Pemerintah Pusat untuk mengubah status bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang terjadi berturut-turut untuk dinaikkan statusnya sebagai bencana nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslimin Indonesia Nusa Tenggara Barat (NTB), Fathurahman beberapa waktu lalu di lokasi bencana di Lombok Utara.

Menurut Fathurahman, peningkatan status ini penting untuk mendorong agar ada tindak penanganan bencana yang lebih maksimal, komprehensif dan massif.

"Bukan saja karena skala dari bencana itu, tetapi ini satu pulau yang terguncang dan di sana itu wilayah baru yang sedang diperkenalkan ke dunia internasional sebagai daerah tujuan wisata." Terang Fathurahman.

Lanjutnya, "Lombok ini sedang mendapat perhatian yang menggairahkan, karena sebagai tujuan destinasi wisata halal terbaik di dunia."

Lombok, menurut Fathurahman, merupakan salah satu pulau yang menjadi radar dunia internasional untuk dikunjungi. Sedang dalam perhatian dunia itu, tiba-tiba terjadi gempa maka pemerintah pusat harus melakukan reaksi cepat terhadap penanganannya.

"Enggak semasif yang terjadi Aceh. Tetapi, karena efeknya itu meluas hampir di seluruh pulau, mulai dari Kota Mataram saja, Lombok Barat, Lombok Tengah, lombok Timur sampai Lombok Utara."

Bahkan, menurut laporan dari lapangan, RSUD Lombok Utara hampir roboh. "Kasihan kami melihat pasien di RSUD Lombok Utara. Artinya kalau yang jauh saja ada korban yang meninggal, apalagi yang terdekat yang sekarang ini sedang tahapan evakuasi," tegasnya.

Karena itu, menurutnya, penanganan korban bencana gempa di Lombok, memerlukan dukungan pemerintah pusat dan juga dukungan sumber daya dari masyarakat secara umum. Sebab, saat ini pemerintahan di NTB sudah memasuki pemerintahan transisi, di mana pemerintahannya sulit belanja karena uangnya itu sudah teralokasikan.

"Alhamdulillah kami melihat langsung bantuan senilai 3,1 Miliar dari Pemerintah Daerah Jawa Barat sampai-sampai Gubernur nya turun langsung melihat, terimakasih kami ucapkan atas segala bantuannya." Seru Fathurahman.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia langsung menginstruksikan seluruh wilayah dan cabang untuk segera bantu NTB dengan menggalang donasi.

"Terimakasih banyak kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan bantuannya, semoga menjadi ladang amal sholeh buat kita semua, aamiin." Tutupnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top