Muh. Darwis Resmi Jabat Ketua KPU Takalar Yang Baru

JAKARTA, ARUSMUDA.COM – Muhammad Darwis, S.Sos. didapuk menjadi Ketua KPU Takalar Masa Bakti 2018 - 2023 seusai dilantik di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (20/07/2018) pagi.

Darwis disepakati menjadi Ketua KPU Takalar oleh kedua rekan Komisionernya, Basrinuddin, S.Pd.I., dan Bakhrawi Zakaria,  S.Pd. dalam rapat seusai pelantikan.

Pelantikan ketiganya, dilakukan langsung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman. Mereka dilantik  bersama dengan tiga oramg komisioner dari KPU Kepulauan Selayar.

Selain didapuk sebagai Ketua, Darwis juga diamanahi untuk mengkoordinir Divisi Data yang selama ini dijabatnya sebagai komisioner petahana.

Basrinuddin sendiri akan menangani Divisi Hukum, sementara Bakhrawi Zakaria akan mengkoordinir Divisi Teknis dan Logistik.

KPU Takalar mengalami pengurangan jumlah Komisioner dari lima orang pada periode lalu, menjadi cuma tiga komisioner pada periode sekarang.

Hal ini disesuaikan dengan jumlah pemilih di Kabupaten Takalar yang hanya berjumlah sekitar 200 ribuan, sebagaimana diatur dalam UU No 7 Tahun 2017.

Posting Komentar

0 Komentar