Organisasi Rumah Pemersatu Dalam Keberagaman

PONTIANAK, ARUSMUDA.COM - Formateur Ikatan Mahasiswa Kabupaten Ketapang (IMKK),Tiko Perdana Mamuraja Rantan mengungkap bahwa sudah menjadi keharusan setiap mahasiswa untuk terjun aktif dalam dunia organisasi kemahasiswaan.

"Sudah banyak contoh teladan tokoh pergerakan mahasiswa yang sukses di bidangnya." Ungkap Tiko

Lanjutnya, "Mahasiswa harus memiliki ketajaman intelektual yang didapat di ruang kuliah maupun ketajaman analisis sosial, kritis dan memberi solusi terhadap problematika kedaerahan dan pergulatan kebangsaan yang  didapat dalam ruang kajian di organisasi."

Tiko yang mahasiswa aktif di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura, terpilih sebagai Formateur Ikatan Mahasiswa Kabupaten Ketapang (IMKK) melalui hasil Musyawarah Mahasiswa Ketapang yang diselenggarakan pada 26 Mei 2018 di Gedung Dinas Sumber Daya Mineral dan Energi, Pontianak.

"Musyawarah tersebut merupakan langkah awal guna membangun persaudaraan dan soliditas antar mahasiswa di 20 kecamatan, serta menjadi rumah pemersatu keberagaman bagi mahasiswa di berbagai unsur dalam bingkai kekeluargaan", sambungnya.

"Melalui organisasi kita bersama-sama menjadi pelopor pemersatu, bahwa penting menjaga kerukunan dalam rangka mensukseskan pembangunan di daerah kabupaten ketapang," tandasnya.

Bagi Tiko, "Mahasiswa sebagai aset daerah, harus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui berbagai kegiatan yang produktif dan bermamfaat bagi masyarakat guna menghindari sifat apatisme dan pragmatisme dalam politik."

Ke depan, menurut Tiko, melalui organisasi ini dirinya akan melakukan silaturahmi dengan berbagai organisasi mahasiswa antar kabupaten di Kalimantan Barat, selain itu melakukan aksi bakti sosial dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Tiko menegaskan bahwa konsolidasi internal sangat penting, melalui manajemen keorganisasian. "Teman-teman mahasiswa kecamatan diharapkan dapat memberikan masukan dan terutama bantuan untuk saling bersama membesarkan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar