Guru SMP Islam DDI Sangata Luncurkan Buku di Penamatan Siswa

SANGATA, ARUSMUDA.COM – Adalah Syahida, S.Pd.I., guru SMP Islam DDI Sangata meluncurkan bukunya yang berjudul Kusimpan Rindumu di Langit Hatiku,  dalam rangkaian acara penamatan siswa SMP Islam DDI Sangata, senin (07/05/2018) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Yayasan DDI Sangata, Rahman, S.Kel mengungkapkan dukungannya kepada apa yang telah dilakukan Syahida. Bahkan, pihak yayasan bersedia memberi bantuan dana percetakan untuk 25 eksemplar buku yang ditulis Syahida, terang Rahman.

Sementara itu Ketua IGI Kab. Kutai Timur  H. Aramsyah, M.Pd yang secara khusus menghadiri peluncuran buku karya Syahida, mengungkapkan kebanggaannya dan berterimakasih kepada guru-guru di Kutai Timur, khususnya guru SMP Islam DDI Sangata dalam hal ini Ibu Syahida. 

Tidak  banyak guru yang mampu menulis, tidak banyak guru yang mampu bersikap aktif dalam meningkatan profesionalnya.” Seru Aramsyah.

Lanjutnya, “Sharing and growing adalah kunci menjadi guru kreatif dan mendidik, karena hanya tipe guru seperti ini yang tidak akan terelimanasi oleh tehnologi di zaman digital ini.”

Aramsyah juga  meminta semua guru untuk berperan aktif, Semua stakeholder yayasan harus berperan aktif memajukan kualitas guru. 


Pada acara pelulusan siswa tersebut, selain peluncuran buku, kegiatan juga diramaikan dengan parodi, qasidah rebana, tari kreasi etnis mandar serta lagu dan tari Nirmala, yang menjadi hiburan di acara tersebut

Kepala SMP Islam DDI Sangata, Marwah Gaffar, S.Pd mengungkapkan dalam sambutannya, “Pelepasan ini bukan berarti kalian lepas bebas tanpa aturan, karena almamater alumni DDI melekat dalam diri kalian, maka di manapun berada.”

Sebagai alumni DDI, kalian harus senantiasa menjaga nama baik almamater, semoga semua bisa sukses melanjutkan pendidikannya d isekolah-sekolah pilihannya.” Pungkas Marwah.

Posting Komentar

1 Komentar