Surat Bahagia Untuk #KomunitasPustakaBergerak

BANTAENG, ARUSMUDA.COM - Sebagaimana ungkapan rasa syukur atas segala dukungan dari para donatur buku yang dengan tanpa pamrih bergerak mengirim buku ke seluruh pelosok negeri, seorang pegiat literasi menulis surat terbuka.

Adalah Ahmad Rusaidi, relawan literasi di Sudut Baca Al Syifa, Ereng-Ereng Bantaeng, mengungkap rasa bahagianya melalui sebuah surat ringkas yang beredar di media sosial. Bagi Ahmad, kehadiran #KomunitasPustakaBergerak adalah berkah.

Berikut ini, surat lengkap Ahmad Rusaidi.

Salam wa Barakah. 

17 April 2018. Ini pasti hari yang sangat istimewa bagi para pegiat literasi. Pasalnya, hari ini para donatur yang akan mendonasikan buku-bukunya untuk taman baca, sudut baca atau perpustakaan masyarakat. Bisa mengirimkannya secara gratis melalui kantor pos dengan mencantumkan #Bergerak sebagai identitas dari gerakan ini.

Kami para pegiat/komunitas literasi, sangat berbahagia, jika mendapat berita dari kantor pos bahwa kami mendapatkan paket pengiriman buku. Itu berarti, akan membuat warga baca kami juga akan merasakan kebahagiaan, sebab bisa mendapatkan tambahan buku baru yang akan dibacanya. 

Kami pun sangat bahagia, karena gerakan meningkatkan dan memajukan literasi masyarakat ternyata didukung oleh orang-orang yang ada di sekeliling kami, terbukti dengan paket donasi yang diterima.

Saat menerima buku-buku para dermawan, biasanya kami buka lembaran-lembaranya, dan menghidu semerbak dari buku-buku tersebut. Entah itu buku baru maupun buku bekas yang masih layak untuk dibaca. 

Kami seperti mendapatkan suplai energi baru yang bisa membuat kami lebih tertantang dan bersemangat untuk bergerak.

#SalamLiterasi
#Bergerak
#17April
#SudutBacaAl-SyifaUntukIndonesia

Posting Komentar

0 Komentar