FEBI IAIN Manado Inisiasi Pembentukan FORDEBI Wilayah Sulawesi Utara

MANADO, ARUSMUDA.COM - Sebagai bagian dari upaya penguatan Tri Darma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Manado terus melakukan jejaring akademik di seluruh sektor.

Termasuk di dalamnya mengupayakan agar seluruh dosen di lingkungan FEBI IAIN Manado, terlibat aktif dalam Asosiasi Dosen sesuai dengan rumpun keilmuan masing-masing.

Di senin (23/04/2018) siang yang terik, dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, Dekan dan beberapa dosen FEBI IAIN Manado berkumpul bersama, bermusyawarah menenutukan formatur pengurus wilayah FORDEBI (Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam) Sulawesi Utara.

Dr. Hj. Nurlaila Harun, M.Si yang dengan setia dan penuh dedikasi mendampingi sampai akhir acara mengungkapkan bahwa, "Sudah menjadi kewajiban bagi kita dosen untuk mengaktifkan diri dalam asosiasi keilmuan yang profesional, sebab dengan asosiasi ini kita akan mampu membangun konektifitas sesama akademisi di seluruh dunia, lebih khusus di indonesia itu sendiri".

Musyawarah ini memutuskan memilih tiga formatur yang akan mendapatkan mandat dari Pengurus Pusat FORDEBI untuk melengkapi struktur kepengurusan FORDEBI Sulawesi Utara nantinya. Ketiga nama itu adalah Syarifuddin, M.Ag, selaku Ketua Formatur, Azhar, ME, sebagai Sekretaris, dan Hj. Nur Fitri Latief, SE, Ak, MSA, CA. Sebagai Bendahara.

Dalam acara ini juga, Dekan FEBI IAIN Manado, Dr. Hj. Nurlaila Harun, M.Si menandatangani MOU dengan FORDEBI Pusat, dan Yayasan Rumah Paneleh Jakarta, MOU tersebut berhubungan dengan pengembangan visi akademik dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dr. Aji Dedi Mulawarman, selaku Ketua Umum FORDEBI Pusat, yang juga ikut dalam musyawarah tersebut menyambut baik, dan senang karena FORDEBI Wilayah Sulawesi Utara bisa terbentuk atas inisiatif dari dosen-dosen FEBI IAIN Manado.

Posting Komentar

0 Komentar