Forum Dosen Muda dan FEBI IAIN Manado Bedah Buku "2024: Hijrah untuk Negeri"

MANADO, ARUSMUDA.COM - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Manado, turus berbenah melakukan kerja-kerja akademik untuk pengembangan Fakultas di masa depan. 

Belum lama ini, FEBI IAIN Manado telah merampungkan kerja akademik untuk akresitasi Prodi, melayani visitasi Assesor dengan sangat ciamik dan berjibaku bersama untuk kemajuan FEBI di masa depan.

Bertempat di Gudung Pascasarjana IAIN Manado, Senin (23/04/2018) pagi, FEBI bekerjasama dengan Forum Dosen Muda IAIN Manado, melaksanakan Bedah Buku "2024: Hijarah untuk Negeri" yang dibedah langsung oleh Penulisnya sendiri, DR. Aji Dedi Mulawarman, Dosen Universitaa Brawijaya, Malang. 

Dr. Aji juga adalah Ketua Umum DPN FORDEBI (Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam). 

Dalam sambutannya, Dekan FEBI, Dr. Hj. Nurlaila Harun, M.Si mengungkapkan bahwa, "kegiatan ini adalah bagian dari ijtihad akademik untuk menyebarkan gagasan tentang perubahan masa depan bangsa, sebab tanpa adanya diskusi dan pengkajian yang serius, dari seluruh elemen bangsa, terutama di kalangan mahasiswa, maka dipastikan bangsa ini makin terbelakang."

Dr. Arhanuddin Salim, Koordinator Presidium Forum Dosen Muda IAIN Manado, yang bertindak selaku Moderator pada kegiatan tersebut mengapresiasi karya Dr. Aji Dedi Mulawarman, ia mengungkapkan bahwa "buku ini adalah bagian dari upaya meneropong laju perjalanan bangsa kita, di tahun 2024 mendatang, apakah kebenaran dan bukti otentik yang diungkapkan dalam buku ini, akan kita lihat nanti di tahun 2024 mendatang", jelas beliau yang penuh atensi memandu jalannya bedah buku tersebut.

Di akhir Diskusi Dr. Aji Dedi, memmberi tips untuk mahasiswa, ia mengatakan bahwa untuk menjadi mahasiswa yang progresif sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan harus, "banyak-banyak bangun shalat malam, baca buku, dan makrifatullah", terang beliau dengan penuh semangat.

 Acara ini ditutup dengan pemberian buku gratis kepada peserta yang bertanya, plus tandatangan dari penulisnya langsung.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top