Siswi Darul Istiqamah Menginspirasi Lewat Karya

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Ada banyak cara menginspirasi orang lain, apa yang dilakukan siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) dengan menggelar Learning Exhibition pada sabtu (17/03/201, adalah cara unik dan menarik.

Learning Exhibition merupakan kegiatan pengganti midtest semester genap bagi para siswi. Siswi diwajibkan membuat maket (karya) yang kemudian dipresentasikan di depan orang tua masing-masing serta penguji.

Learning Exhibition kali ini lebih menarik karena beberapa siswi membuat maket hasil fieldtrip/kunjungan belajar mereka ke jawa seperti Gunung Merapi, Miniatur TMII, Mesjid Kubah Emas dan juga Diorama Ekosistem Mangrove dan Pesisir Pantai. 

Kesemuanya itu diintegrasikan dengan pelajaran mereka serta Al Qur'an dan Hadits.

Antusias dan kekaguman orang tua terhadap karya dan presentasi anaknya terlihat jelas. Tak terkecuali Pengawas tingkat SMP Diknas, Bapak Muhammad Dahlan, M.Pd. yang turut melihat dan menguji para siswi. 

"Siswi SPIDI sangat menginspirasi dalam menyampaikan ide dan gagasan baik dalam bentuk pajangan(karya) maupun presentasi. Kemampuan mereka ditunjukkan dalam mempresentasikan dan menjawab pertanyaan yang diajukan. Ini menunjukkan pada kita bahwa kemampuan anak harus dilihat dari berbagai sisi. Luar biasa..."Tulis beliau di akun FBnya.

"Selain sebagai pengganti midtest, Learning Exhibition ini juga menjadi wadah dalam mengembangkan dan menggali kecerdasan, skill dan kreatifitas siswi SPIDI baik dalam bentuk karya, presentasi, komunikasi,  kepercayaan diri dan  potensi-potensi yang lain. Orang tua juga secara langsung dapat  mengevaluasi sehingga mereka dapat mengetahui tingkat pemahaman ananda dan proses pembelajaran di SPIDI". Ungkap Kepala Sekolah  SPIDI Ibu Muaminah Musthafa, S.Pd.I.

Sekolah terbaik adalah sekolah yang mampu menggali dan mengembangkan potensi siswanya serta mampu menanamkan karakter positif dalam diri mereka. Semoga anak-anak kita di SPIDI terus menciptakan karya-karya yang positif dan menjadi generasi yang Smart & Shalehah.

Posting Komentar

0 Komentar