Takbir dan Pekik Merdeka Getarkan Aula Gedung Baruga A.P. Pettarani

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Pekik merdeka dan gemuruh takbir ratusan mahasiswa di acara Seminar Nasional bertajuk “Jejak dan Harapan Peradaban Islam Di Indonesia” getarkan Gedung Baruga A.P. Pettarani di Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 10, Tamalanrea Indah, Kota Makassar, Sabtu (24/02/2018).

Andi Muhammad Akhyar, Ketua Umum Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI), dalam sambutannya mengatakan, takbir yang berkumandang hari ini adalah awal dari kebangkitan Islam di Indonesia, apalagi yang meneriakkannya adalah para pemuda.

”Puluhan tahun silam, takbir seperti ini juga pernah bergemuruh diantara rentetan amunisi dan mortal penjajah Inggris di kota Surabaya. Dialah bung Tomo, santri dan juga seorang mujahid saleh yang mengajak arek-arek Surabaya melawan penjajah dengan teriakan takbir,”  tuturnya dihadapan peserta yang hadir.

LIDMI, lanjutnya, merupakan salah satu lembaga dakwah yang hadir sebagai pemersatu lembaga-lembaga dakwah yang ada di seluruh kampus Indonesia. Alumni Jurusan Fisika Universitas Gajah Mada ini menambahkan, hadirnya LIDMI di harapkan dapat mermbawa angin segar bagi dunia dakwah di kampus-kampus.

”Target kami adalah menyusupkan nlai-nilai qur’aniyah ke dada-dada mahasiswa. Kami yakin, peradaban Islam akan berawal dari dunia kampus. Kami bertekad akan memerdekakan mereka dari penghambaan terhadap manusia dan harta menuju penghambaan ke Allah semata, Insya Allah,”  tambahnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top