Siswi SPIDI Ini Juara Lomba Tahfiz10 Juz, Berhak Ke MTQ Provinsi

MAROS, ARUSMUDA.COM - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kabupaten Wajo di Sabbangparu, Senin - Sabtu (18-24 February 2018) membawa cerita haru sekaligus bangga bagi ananda Hayani Putri Sumar.

Pasalnya, siswi kelas XI SMA Tahfiz Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI), Maccopa,  Maros Sulawesi Selatan ini berhasil dinobatkan sebagai peraih Juara I pada kategori lomba tahfizh 10 Juz putri setelah mengunggulj peserta lainnya dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo.

Atas prestasinya, Hayani dipastikan lolos ke Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi yang akan digelar di Luwu Timur pada bulan April mendatang.

Hayani mengaku prestasi ini seperti mimpi mengingat baru pertama kali ia mengikuti kompetisi Musabaqah Tilawatil Qur'an.

"Rasanya ini sulit dipercaya. Saya juga pertama kalinya ikut lomba jadi belum ada pengalaman. Tapi sangat bersyukur dan senang sekali karena semuanya terlewati dengan baik", ungkapnya kepada tim pers SPIDI, Selasa (27/022018).

Hal senada disampaikan oleh sang ayah, bapak Sudirman HZ, "Saya tidak tahu bagaimana menggambarkannya. Sebagai orang tua, saya sangat bersyukur karena ananda Hayani bisa seperti ini", katanya saat dihubungi via telepon genggam.

"Ini juga tidak lepas dari bimbingan para ustaz dan ustazahnya di SPIDI", lanjut beliau.

Sebelum berangkat ke Luwu, Hayani akan terlebih dahulu mengikuti karantina. (rilis)

Posting Komentar

0 Komentar