Resmi Dibuka, Muktamar II LIDMI Siap Menjadi Harapan Untuk Negeri

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Siap menjadi harapan untuk negeri, para pemuda yang terhimpun dalam Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) kembali berkumpul di kota Makassar untuk ke dua kalinya menggelar rangkaian kegiatan puncak Muktamar II LIDMI, bertempat di Baruga Andi Pangerang Pettarani Universitas Hasanuddin, pada Sabtu (24/02/2018).

Dalam sambutannya, Andi Muh. Akhyar  selaku Ketua Umum LIDMI menyampaikan, tujuan utama hadirnya LIDMI adalah menyatukan dua kutub ekstrim mahasiswa yakni terlalu patuh akademik namun buta terhadap permasalahan bangsa.

"Kutub ekstrim yang lain yakni menjadi aktivis kampus, namun berakhlak buruk, maka LIDMI hadir untuk melahirkan mahasiswa yang baik intelektualnya dan juga baik akhlaknya," pungkasnya.

Dalam sambutan sekaligus meresmikan Muktamar II LIDMI, Beliau juga menjelaskan bahwa Inti gerakan LIDMI adalah Al Qur'an, dengan fokus pembinaan dan pemberatasan buta aksara Al Qur'an. Terbukti dengan eksistensinya, setiap tahun sekitar 4000  mahasiswa yang tersebar di 50 kampus Di seluruh Indonesia, siap dibina dan diajarkan Al qur'an.

Dengan resminya kegiatan rangkaian muktamar ini, LIDMI mengharapan tegakknya peradaban islam di NKRI,  namun bukan berarti anti NKRI.  Karena solusi permasalahan ummat adalah kembali kepada Al Qur'an.

Posting Komentar

0 Komentar