Posisi Ketua Koni Takalar Miskin Peminat

TAKALAR, ARUSMUDA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Takalar akan menggelar musyawarah daerah,18 April 2018 mendatang di Hotel Grand Kalampa. Meski demikian, bursa calon orang nomor satu di organisasi yang mengkoordinir pembinaan berbagai cabang olah raga tersebut, sepi peminat.

Seperti terlihat di Kantor PGRI Takalar, saat panitia pelaksana menutup pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Umum KONI Kabupaten Takalar, untuk masa bakti empat tahun, selasa (13/02/2018).

Menurut Ketua penjaringan balon Ketua Umum KONI Takalar, Muhammad Ilham Lira, sebagaimana dikutip dari rakyatsulsel.com, sejak pendaftaran dibuka, hanya dua orang bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran sampai dengan ditutup masa pengembalian.

Lanjut Ilham, dari dua orang yang mengambil formulir, hanya satu orang yang mengembalikan formulir pendaftaran, Muhammad Rasul, dengan mengantongi Rekomendasi dukungan dari lima Cabang Olahraga (Cabor).

Sebagaimana diketahui, saat ini ada 14 cabang olahraga yang sudah terdaftar pada KONI Kabupaten Takalar, adapun syarat dukungan Cabor minimal untuk maju dalam musda adalah empat Cabor.

Meski cuma satu orang kandidat, tahapan ini tetap jalan sesuai dengan aturan yang berlaku sampai dengan masuk ke tahapan Pemilihan secara langsung.

Posting Komentar

0 Komentar