Gelar Workshop Pengelolaan Asrama Berbasis Akhlak di Makassar, Sahabat Edukasi Libatkan Pesantren dan Sekolah Islam

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Lembaga Sahabat Edukasi akan menggelar workshop sehari bertema “Mengelola Asrama dengan Metode HPP; Harmonisasi Pendidikan & Pengasuhan Berbasis Nilai-nilai Akhlak”, di Hotel Grand Imawan, pada 29 Maret 2018 mendatang.

Ketua panitia penyelenggara, Irfan Abdul Gani, mengatakan kegiatan itu akan menghadirkan langsung Fitria Laurent selaku pendiri Sahabat Edukasi sekaligus pemerhati masalah nilai-nilai di masyarakat dan penulis buku Harmonisasi Pendidikan & Pengasuhan Berbasis Nilai-nilai Akhlak.

Menurutnya, acara tersebut sangat direkomendasikan bagi pengelola sekolah Islam atau pondok pesantren berbasis asrama (boarding school) lantaran sajian materi akan berisi tata acara mengelola asrama.

“Perlu kami informasikan bahwa Ibu Fitria ini memiliki pengalaman selama belasan tahun mengelola asrama di lembaga nasional maupun internasional. Jadi, sangat tepat bagi yang ingin mendalami system pengelolaan boarding school, ” kata Irfan melalui rilisnya.

Adapun kepesertaan dalam kegiatan yang akan berlangsung sejak pagi sampai sore hari itu dipungut biaya sebesar Rp 250.000 setiap orang.

Peserta akan diberikan e-book HPP; Harmonisasi Pendidikan & Pengasuhan Berbasis Nilai-nilai Akhlak, dan juga pendampingan praktek.

Irfan menyebutkan, sejumlah pondok pesantren di Kota Makassar telah mengkonfirmasi keikutsertaan, di antaranya  Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Imam Ashim Kampus II Antang, Pesantren Modern Pendidikan Alqur’an IMMIM Putra Makassar, serta Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, dan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Maccopa, Kabupaten Maros.

“Insya Allah, kami menargetkan peserta sebanyak-banyaknya, termasuk dari kalangan sekolah Islam lainnya,” tutur Irfan. (rilis)

Posting Komentar

0 Komentar