Forum Komunikasi Muslimah Akan Gelar Gebyar Ekspresi Kepedulian, Apa Saja Kegiatannya?

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Dalam upayanya membentuk tatanan masyarakat dengan generasi berkarakter akhlakul karimah dengan pondasi yang kuat secara ekonomi, fisik dan mental, Forum Komunikasi Muslimah (FKM) Pusat Makassar akan menggelar Gebyar Ekspresi Kepedulian.

Kegiatan yang akan digelar pada 23 s.d. 25 Februari 2018 di Pelataran dan Gedung Lestari 45, Makassar ini akan diisi dengan pameran produksi UKM serta berbagai workshop terkait ekonomi dan kewirausahaan, serta workshop seputar pendidikan karakter, serta pembinaan muslimah dan anak.

“Ya, akan ada pameran dan workshop juga. Insya Allah ada workshop Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, workshop Pola Pengasuhan Anak, serta Workshop Pendidikan Penguatan Karakter, dengan narasumber yang profesional di bidangnya.” Terang Ketua Umum FKM Pusat Makassar, Hasmawati, S.Pd. yang akrab di sapa Asma.

Asma menjelaskan bahwa Workshop Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah kami peruntukkan bagi ibu rumah tangga, calon ibu rumah tangga, dan perempuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah. workshop Pola Pengasuhan Anak akan diikuti oleh orang tua, calon orang tua, pemerhati parenting, pengasuh anak, dan pembina pondok pesantren.

“Untuk workshop Pendidikan Penguatan Karakter, kami menyasar orang tua, guru konseling dan wali kelas, serta para pendidik di sekolah dan pembina pondok pesantren.” Terang Asma.

Adapun narasumber yang rencananya akan dihadirkan di antaranya dari pihak pemerintah (Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Sulsel, BNN Prov. Sulsel, Infokom Kota Makassar), perwakilan Polda Sulsel, pelaku usaha, perwakilan LPAI Sulsel, dan akademisi (Psikolog, praktisi pendidikan, dan dosen).

“Kami berharap rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh Forum Komunikasi Muslimah Pusat Makassar dapat berkontribusi positif bagi pembentukan pola pikir masyarakat dalam membangun generasi yang kuat, berkarakter, dan mandiri.” Pungkas Asma.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai kegiatan ini, berikut nomor telepon panitia yang bisa dihubungi:
Buana Basir: 085 255 990 840
Mauliah Mulkin: 081 342 585 068
Nurhayati: 082 393 546 600 / 081 355 217 512

Posting Komentar

0 Komentar