Dituding PKI dan Nazi, Ini Penjelasan Sekjen Partai Garuda

JAKARTA, ARUSMUDA.COM – Salah satu partai politik baru yang dinyatakan lolos untuk mengikuti pemilu 2019 mendatang adalah Partai Garuda. Namun di di awal debutnya, partai diterpa angin tak sedap.

Partai bernoomor urut 6 ini, Pimpinan Ahmad Ridha Sabana selaku ketua umum ini, dituding memiliki kaitan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan Nazi yang pernah berkuasa di Jerman di era Adolf Hitler.

Hal itu membuat pejabat teras partai angkat bicara. Sekjen Partai Garuda, Abdullah Mansuri, dengan tegas mengatakan bahwa tuduhan dan kabar tersebut bohong belaka dan merupakan fitnah yang keji.

“Partai Garuda dikait-kaitkan dengan isu kebangkitan PKI dan kemiripan logo burung garuda dengan Naziisme. Sungguh ini adalah fitnah paling keji,” ujar Mansuri yang selama ini lebih dikenal sebagai Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi).

“Penyebar hoax demikian pastilah tak menaruh sedikitpun kepercayaan pada kinerja dan integritas penyelenggara pemilu sebagai sebuah badan resmi dengan otoritas verifikasi administratif dan faktual,” sambungnya.

Menurut Mansuri, tuduhan-tuduhan tersebut sangat merendahkan akal sehat dan kewarasan sehingga pihaknya meminta agar pengurus Partai Garuda tetap fokus dalam perjuangan, serta tidak terombang-ambing oleh tuduhan-tuduhan dan fitnah-fitnah yang menurutnya hanya bertujuan untuk memecah-belah soliditas dan persatuan.

“Teruslah hadir dan berjuang ditengah-tengah masyarakat, berikan solusi atas krisis yang sedang dihadapi negeri ini. Teguh membela dan memuliakan kaum tertindas,” demikian Mansuri.

Posting Komentar

0 Komentar