14 Ormas Islam Tak Masalahkan Lagi Pidato Kapolri

JAKARTA, ARUSMUDA.COM – DPP Syarikat Islam Indonesia (SII) bersama 14 ormas Islam lainnya tidak lagi mempermasalahkan pidato Kapolri Jendral Tito Karnavian yang sempat menjadi polemik di media massa. Berdasarkan pidato yang viral itu, Kapolri seakan-akan hanya mengakui ormas NU dan Muhamadiyah.

“14 ormas Islam yang juga pendiri bangsa sudah menghadap Presiden Jokowi, Menko Polhukam, Mendagri dan Menteri Agama. Beliau sudah tabayun, sehingga kami tidak lagi mempermasalah, semua sudah dianggap selesai,” kata Sekjen Syarikat Islam Indonesia KH. M.Luthfi, Selasa (6/2).

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang datang ke kantor DPP SII sempat menjadi imam sholat maghrib di mesjid SII. Usai sholat, Kapolri menyebutkan kedatangannya ke DPP SII untuk mempererat hubungan Polri dengan ormas-ormas Islam.
“Saya juga datang ke sini untuk menciptakan suasana sejuk menjelang Pilkada serentak tahun 2018 mendatang,” tutur mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Sementara KH Muslich Chalif Ibrahim sebagai Presiden Lajnah Tanfidziah Syarikat Islam Indonesia, mengaku kedatangan Kapolri untuk menyatakan komitmen dalam menciptakan keamanan nasional.

“Kami bersama berkomitmen untuk menjaga keamanan. Termasuk menciptakan suasana yang kondusif bagi NKRI,” ucap KH Muflich Chalif Ibrahim.

Sumber: Pos Kota


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top