Wah, Partai Komunis Cina Minta Anggotanya Nyatakan Diri Ateis

BEIJING, ARUSMUDA.COM - Partai Komunis Cina meminta anggotanya untuk menandatangi pernyataan berkomitmen pada ateisme. Hal ini bertujuan agar mereka bisa merefleksikan nilai-nilai kemurnian Marxisme.

Sebagaimana dikutip oleh Times of India dari situs partai, upacara ini merupakan langkah untuk melawan peningkatan jiwa spiritualisme anggota. Konstitusi Cina selama ini terus berusaha menganut paham Komunis yang mengenyampingkan agama, terutama Islam.

Partai khawatir karena pemahaman Islam terus meluas. "Anggota partai tidak boleh punya kepercayaan beragama, ini adalah garis merah untuk semua anggota," kata Direktur Urusan Agama, Wang Zuoan, Rabu (24/01/2018).

Penandatangan pernyataan ini digelar dalam upacara khusus di wilayah mayoritas Muslim, Perfektur Linxia Hui, Provinsi Gansu. Sejumlah pejabat-pejabat senior dan anggota partai hadir dalam acara.

Sumpah ateisme bagi anggota Partai Komunis Cina pertama kali digelar di Kota Jiaozuo provinsi Henan, Linzhi di wilayah otonomi Tibet dan Enshi Tujia perfektur otonomi Miao provinsi Hubei sejak dua tahun lalu.

"Anggota partai tidak boleh berlabuh di agama mana pun. " Tegas Ketua Partai Yang Yuanzhong ketika memimpin langsung acara serupa di Linxia beberapa waktu lalu. 

Posting Komentar

0 Komentar